Menikmati Semangkok Es Cendol Duren di Semarang



www.liburanjateng.com Semarang memang memiliki banyak pesona, dari wisata alam, wisata budaya, wisata masjid, wisata sejarah sampai wisata kuliner yang memanjakan lidah, perut dan kantong. Pantas saja kota yang dijuluki kota terindah saat malam hari ini tak pernah sepi pengunjung. Ketika teman-teman lelah berkeliling kota Semarang, jangan lupa beristirahat dan menikmati kuliner Semarang yang terkenal enak, memiliki cita rasa yang khas dan ramah di kantong. Di Semarang sendiri banyak menyediakan tempat kuliner dari resto sampai pinggir jalan.



Nah, salah satu kuliner yang ingin tim liburan Jateng cicipi di Semarang yaitu es cendol duren, karena kebetulan cuaca siang itu sangat panas, jadi semangkok es cendol duren menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk mengobati dahaga saat itu.

Nah, salah satu es cendol duren yang ramai di kunjungi itu terletak di Taman Gajah Bungkur, Semarang. Lokasinya sangat sejuk karena di pinggirnya ada pohon yang rindang. Walaupun berjualan di pinggir jalan menggunakan gerobak, tapi es cendol duren disini sangat ramai, tim liburan Jateng lihat, banyak pegawai kantoran d yang menikmati es cendol duren, mereka ada yang duduk di bangku ada pula yang duduk lesehan.   

Es Cendol duren ini mengusung cita rasa yang manis, pastinya ada cendol, tiga bulat duren, satu potong ketan yang berwarna hijau dan disiram dengan santan dan gula merah cair, tak lupa  es batu serutnya. Es cendol duren ini sangat cocok dinikmati siang hari, bersama kerabat sambil ngobrol. Di bandrol semangkok 15 ribu membuat es cendol duren ini sangat terjangkau. Nah buat teman-teman yang lagi liburan di Semarang, bisa langsung meluncur ke Taman Gajah Mungkur untuk menikmati semangkok es cendol duren ini, dijamin bikin nagih.

Tidak ada komentar