6 Hotel Terbaik di Kota Surakarta yang Bisa Memberikan Kenyamanan

www.liburanjateng.com Kotamadya Surakarta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kota Solo merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah yang dapat dijadikan tujuan wisata. Kota yang memiliki slogan “The Spirit of Java” ini tak luput dari cerita bersejarah yang menarik. Sehingga banyak wisatawan yang suka berlama-lama mengunjungi kota Solo. Apakah kamu sedang berada di kota Solo dan sedang mencari referensi hotel yang nyaman? Berikut ini adalah 6 hotel ternyaman yang ada di kota Solo.

Omah Sinten Heritage Hotel & Resto 

www.omahsinten.net

Hotel ini menghadirkan arsitektur Jawa tempo dulu. Jadi dapat dipastikan bahwa Omah Sinten Heritage Hotel & Resto adalah suatu penginapan yang akan membuatmu merasakan nuansa yang berbeda, hotel ini lebih memberikan rasa nyaman yang bergaya natural. Sehingga akan membuatmu merasakan sensasi kembali ke zaman dulu. Namun jangan khawatir, meskipun tempat ini terkesan tradisional, namun fasilitas yang disajikan oleh Omah Sinten Heritage Hotel & Resto sudah cukup lengkap. Seperti children playground, kebun, ruang meeting dan juga tempat untuk spa. Rate di Omah Sinten Heritage Hotel & Resto adalah IDR 413k per malam.

Lorin Hotel Solo
Lorin Hotel berada di pusat kota Surakarta, berjarak hanya 10 menit dari bandara internasional Adi Sumarmo, Boyolali, atau sekitar 12 menit dari stadion Manahan Solo. Bangunan yang berbentuk ala keraton Jawa ini menyediakan beberapa fasilitas menarik seperti: spa, pusat kebugaran, lapangan tenis, dan kolam renang outdoor. Serta wifi gratis dan juga parker gratis. Hotel ini dibandrol dengan harga IDR 454k per malam.

The Alana Hotel & Convention Center Solo 
Ini adalah hotel bintang empat yang ada di Surakarta. Hotel ini mempunyai sekitar 245 kamar yang tentunya sangat nyaman. Dengan dekorasi yang mewah serta modern membuat The Alana Solo Hotel & Convention Center membuat para pengunjung memilih hotel ini untuk dikunjungi. Karena fasilitas yang diberikan sudah dilengkapi kolam renang dewasa dan juga anak. Bukan hanya itu, terdapat pula di sana kolam renang outdoor dan indoor, kids playground, serta spa. Letaknya sangat strategis, hanya 15 menit dari Internasional Adi Sumarmo Airport. Hotel ini dibandrol dengan rate IDR 470k semalam.

The Sunan Solo Hotel 
Hotel yang satu ini berada di bagian Barat kota Surakarta. Berbagai macam fasilitas dengan standar internasional disediakan di sini untuk berbagai kepentingan bisnis maupun liburan. Kamu dapat dengan mudah booking ke hotel ini, karena jumlah kamar yang disediakan lumayan banyak yaitu sebanyak 128 kamar. Hotel ini sudah tersedia fasilitas kolam renang, studio musik, dan fitness center. 
Novotel Solo 

Novotel Solo
Nah kalau yang satu ini adalh sebuah penginapan yang berkonsep modern dan berada di jantung kota Surakarta. Hotel yang mempunyai sekitar 142 kamar ini memberikan pelayanan kamar penuh selama 24 jam. Fasilitas yang diberikan pun menarik, seperti saluran TV internasional yang dapat diakses dengan sangat jelas, juga akses internet gratis di dalam setiap kamar. Serta fasilitas lain yang tak kalah menariknya dapat menunjang kenyamanan kamu selama menginap di sini. Terdapat spa, fitness center, sauna, tempat bermain anak, dan 2 kolam renang outdoor yang akan memanjakanmu menginap di sini.

Alila Solo
Alila Solo menawarkan kenyamana menginap yang mewah, dengan nama besar Alila Group Hotel menyediakan fasilitas ala resort yang sangat lengkap. Seperti fasilitas gym dan juga tempat spa. Alila Solo berada di Jln. Brigjen Slamet Riyadi No. 562, Laweyan, sangat strategis untuk kamu yang sedang ingin  mengunjungi Keraton Surakarta atau mau berbelanja Pasar Gedhe. Rate yang diberikan pada hotel ini cukup mahal, yaitu IDR 1.500K. 

Nah, itu lah tadi 6 hotel ternyaman yang bisa kamu coba jika mengunjungi Kota Surakarta.  Slogan “The Spirit of Java” menggambarkan rasa semangat dan antusiasme masyarakat Kota Surakarta yang sangat besar dalam mewariskan kebudayaan secara turun temurun namun juga tetap mengikuti perkembangan moderniasai, sehingga banyak hotel yang bisa kamu temukan di kota Surakarta ini.

Tidak ada komentar